Ketagihan benwit

0920 Narita Airport

Kami tiba di Lobby Utama Narita Airport.
Kami telah ditunggu oleh Mie-san, yang mewakili JAXA untuk menemani kami.
Liasion officer mungkin tepatnya. Mbak Mie ini memberitahukan bahwa kereta yang akan
membawa kami ke Tsukuba akan tiba pada pukul 1030 WJN (Waktu Japan Narita).

Satu jam adalah waktu yang cukup lama kalau hanya diisi dengan bengong dan melamun atau tidur.
Yang terlintas dalam pikiran adalah mengisi waktu dengan ber-internet ria.
Saya pikir di bandara internasional sekelas Narita pastilah ada koneksi wi-fi.
Saya membutuhkan benwit ini untuk login ke YM dan memberikan kabar kepada kawan-kawan di Bandung
bahwa saya telah sampai di Jepang dan siap melaksanakan tugas berikutnya (cailah…).
Untuk menggunakan telepon, nampaknya cukup mahal juga.

Akhirnya saya keluarkan MBP dari ransel dan setelah hidup saya coba cek koneksi wi-fi yang ada.
Lihat skrinsot berikut ini.

Narita Wi-Fi

Wah.. ternyata ada euy. Langsung saya launch YM dan coba login, ternyata gagal.
Coba buka Thunderbird juga, masih gagal.
Coba lagi, buka Flock untuk masuk ke http://www.yahoo.com

Hasilnya

Wi-Fi

Kemudian saya klik English pada bagian Unregistered Member

Biz-Portal

Waduh… ternyata harus membeli login dulu, 500 yen per hari. Cukup murah memang jika dihitung per hari.
Berhubung saya hanya satu jam di Bandara Narita ini, nampaknya membeli login ini hanya membuang-buang YEN saja.

Akhirnya ya saya mengisi waktu dengan menulis di Journal ini, untuk kemudian akan ditransfer ke jalmiburung

One response to “Ketagihan benwit

  1. Menarik juga…salam kenal dari saya.

Tinggalkan Balasan

