Sudah bisa Al-Fatihah

Kemarin saya pulang maghrib. Sampai depan rumah, iqamat dari masjid sudah terdengar, tidak sempat untuk hadir shalat berjamaah. Masuk rumah, buka garasi, masukkan motor kemudian bersiap untuk shalat. Fauzan sedang asyik nonton Space Toon, kami ajak untuk shalat berjamaah. Tak disangka, ia langsung ikut.

Kami pun shalat berjamaah Maghrib. Sebelum shalat, Fauzan meminta ibunya untuk membaca alhamdulillah, sebutannya untuk surat Al-Fatihah. Istriku mengatakan bahwa yang membaca adalah ayah, Fauzan pun menurut. Allahu Akbar, shalat kami mulai. Saya mulai membaca Al-Fatihah, bismillaahirrahmaanirrahiim… Eh, ternyata Fauzan mengikuti bacaan surat ini. Mulai dari bismillah hingga akhir surat, hanya saja di bagian akhir surat ia hanya bergumam (mungkin belum hapal benar).

Subhaanallah.. Selama shalat saya, ada perasaan yang sulit untuk dilukiskan. Sebuah rasa bangga dan syukur atas kemampuan Fauzan, wujud dari keberhasilan istriku mengajarinya. Alhamdulillah, dalam usia 3 tahun 7 bulan, Fauzan sudah hafal surat Al-Fatihah. Kami berharap Al-Quran menjadi pegangan hidupnya ke depan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s