Mental Block

Sebulan terakhir ini sedang suntuk berat. Dikejar deadline. Ditongkrongin calon promotor. Proposal gak beres-beres. Masalahnya? Mental block.

Masalahnya sebenarnya sederhana saja, menulis ide penelitian dalam bentuk proposal. Ya, dalam bentuk resmi itu. Hakikatnya tidak ada perbedaan antara menulis proposal dengan menulis di blog ya? Sama-sama menulis. Hanya media dan gaya bahasa saja yang berbeda, mungkin. Tetap saja saat sudah membuka Pages, Omni Outliner, OmniGraffle, otak seakan beku. Efeknya jari-jemari ini seolah sulit untuk digerakkan.

Sudah banyak orang yang memberi saran, sudah banyak tips yang dibaca, bahwa tulis saja apa yang ada di benak. Kalau salah, perbaiki kemudian. Tidak mungkin menulis proposal itu langsung sempurna. Langsung disetujui oleh promotor. Mustahil itu.

Akhirnya, beberapa saat yang lalu, ada ide untuk memecahkan masalah tersebut. Mungkin perangkat yang saya gunakan salah. Mungkin Pages, Omni Outliner dan perangkat lunak office office lainnya itu lah yang membuat mental block. Buktinya, saya bisa menulis di blog ini. Oke, tak ada salahnya mencoba. Begitu pikir saya. Karena itu saya coba buat dalam bentuk Wiki dan disimpan di website CRS. Bisa jadi, saya lebih asyik menulis via web. Mudah-mudahan kalau suasananya lebih asyik akan lebih mudah dalam menuangkan ide proposal tersebut. Oke, sekarang saya akan coba. Tertarik untuk mencoba ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s