Internet murah

Bagi kebanyakan orang, internet sekarang sudah jadi kebutuhan. Bagiku, sudah seperti oksigen. Sehari saja tidak cek email atau jelajah web, bisa sakau. Internet, terutama Mang Gugel sudah menjadi penyedia informasi utama. Percaya atau tidak, walaupun perpustakaan di kampus, letaknya hanya 3 meter saja, sudah lebih dari empat tahun ini, aku tak pernah meminjam buku dari tempat itu. Andalanku cuma satu, koneksi internet. Lah, bagaimana kalau tidak ada koneksi internet?

Solusinya adalah internet nirkabel dengan menggunakan telepon genggam. Lebih dari setahun ini, aku menggunakan Telkomsel Flash. Mahal memang tetapi tidak ada pilihan yang dapat diandalkan. Koneksi vi XL? Hmm.. Untuk sinyal telepon pun susah. Selain itu, biaya internet dihitung berdasarkan volume data. Akhirnya, mau tidak mau bersabar dengan Telkomsel Flash. Walaupun seringkali kuota yang sudah dibeli, tidak sempat digunakan. Lumayan lah, bersedekah kepada orang lainπŸ˜€ .

Kini, ada solusi yang bagiku cukup murah meriah, yaitu paket Broom Unlimited. Kecepatan aksesnya hingga kuota volume 2 Gb adalah 256 kbps, setelah itu akan diturunkan menjadi 64 Kbps, sama seperti yang dimiliki oleh Telkomnet Instan. Ada juga paket yang lain yaitu Broom Classic, hanya saja koneksinya dibatasi dengan kuota volume sebanyak 200 Mb. Kecepatan koneksinya memang lebih bagus, tetapi kuota akan cepat habis. Setidaknya bagiku.
Broom Unlimited, bagiku bisa diandalkan untuk mengakses blog, chatting, buka email dan edit server dari jauh (via remote).

Kecepatan koneksinya sebenarnya lumayan lho. Lebih cepat dari Telkomnet Instan yang pasti. Mau bukti? Coba lihat hasil tes berikut


Lumayan kan?πŸ˜€

3 responses to “Internet murah

  1. wah ngga kliatan nih hasil tesnya..
    hmm.. tapi selamat meikmati koneksi internetnya deh..

  2. yups, zemangat ber internet riaπŸ˜€

  3. Wah..thanks ya infonya, sangat membantu saya juga ni, kebetulan juga gi nyari ISP yang lebih murah dari telkomnet tapi kecepatannnya ga kalah ma telkomflash… thanks berat ya bro..πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s