Mac OS X + VNC + Internet: solusi bekerja dari rumah

Seberapa sering Anda bekerja sampai larut di kantor karena ingin menyelesaikan pekerjaan? Atau seberapa sering Anda menyalin pekerjaan dan melanjutkannya di rumah? Cukup sering kah? Kalau ya, berarti nasib Anda sama dengan saya. Tapi itu dulu, sekarang saya bisa pulang lebih cepat, pekerjaan masih disimpan dalam komputer di kantor tetapi bisa saya lanjutkan di rumah. Kok bisa?

Bisa dong, kan ada Mac OS X,VNC dan koneksi internet. Kedua teknologi ini sebenarnya sudah lama ada, tetapi saya baru tiga hari ini saja memanfaatkannya. Sebelumnya saya ragu apakah koneksi internet yang ada cukup mumpuni untuk melakukan solusi ini. VNC (Virtual Network Computing) memungkinkan pengguna untuk mengakses komputer via internet. Mac OS X 10.5 (alias Leopard) menyediakan fitur ini dengan nama Screen Sharing. Dengan menggunakan sebuah web browser, saya cukup mengetikkan vnc://alamat_ip_host dan selanjutnya Mac OS X akan membuat window Screen Sharing. Hanya itu saja. Simpel bukan? Tidak percaya? Nih buktinya ..

One response to “Mac OS X + VNC + Internet: solusi bekerja dari rumah

  1. keren mas,
    aku percaya kok,cz dah nyobain
    kalo pake mac itu kan berlicensi, jadi cukup mahal biayanya. ku dah coba pake ubuntu, jadi lebih hemat he..he..he

Tinggalkan Balasan

