Multitugas

Salah satu hal yang terpaksa dilakukan seorang suami saat istri bekerja adalah mengasuh anak. Sudah menjadi rahasia umum bahwa pada dasarnya seorang suami tidak mau menjalankan peran istri dalam menjaga dan mengasuh anak. Salah satu alasannya karena tidak mau pekerjaannya terganggu. Kalaupun dijalani, yang biasanya terjadi adalah sang ayah tetap ayik dengan laptopnya sementara si anak bermain sendirian tanpa pengawasan. Setidaknya itulah yang biasa saya lakukan. Hasilnya? Anak menjadi tidak terawat secara fisik maupun psikisnya (alias kurang bermain). Tapi itu dulu, sekarang tidak lagi. Mau tahu triknya?

Triknya ada pada kata gadget dan koneksi nirkabel. Intinya adalah kita berusaha memaksimalkan setiap peran yang kita emban. Bekerja? Pasti. Mengasuh anak? Siap!. Chatting? Tidak terlewat.Yang diperlukan adalah iPod Touch, koneksi WiFi dan VNC.

Buktinya? Simak dua gambar berikut:

Nah, dengan cara seperti ini kita bisa meninggalkan laptop tetapi masih bisa tetap menggunakannya, dari jauh tentunya. Istilah kerennya, work from remote. Caranya bagaimana? Nanti saya lanjutkan ya, mau ngasuh anak dulu nih ..

One response to “Multitugas

  1. Halo….ini Firi bukan ya?

    Maaf lho kalau salah. Tapi…salam kenal juga deh.

    Itu cerita di atas benar sekali. Bapak2 memang seperti itu. Di rumahpun begitu juga kejadiannya! Halaaaah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s